Meraup Rupiah Dengan Cara Ternak Ikan Arwana Yang Benar

Meraup Rupiah Dengan Cara Ternak Ikan arwana Yang Benar - Arwana adalah salah satu dari sekian banyak ikan hias yang sering dipelihara oleh orang kaya. Karena arwana ini merupakan salah satu ikan yang memiliki nilai yang cukup tinggi di pasaran. Cara ternak ikan arwana sedikit berbeda dengan ikan lainnya, karena relatif mahal dan sedikit susah. Dengan modal yang tidak sedikit, dan pemeliharaan yang tergolong mahal maka tidak bisa dipungkiri bahwa bisnis arwana memang merupakan bisnis yang menjanjikan. Jika Anda tertarik untuk mengantongi rupiah dengan ternak arwana, simak caranya berikut ini.

cara ternak ikan cupang,cara ternak ikan cupang aduan,ikan arwana,makanan ikan arwana supaya cepat besar,makanan ikan arwana silver,harga ikan arwana,makanan ikan arwana super red,

Prospek Dan Rencana Budidaya Ikan

• Tentukan tempat

Langkah pertama untuk cara ternak ikan arwana adalah dengan menentukan tempat yang akan Anda gunakan sebagai medianya. Anda bisa menggunakan akuarium atau dengan menggunakan kolam jika ternak dilakukan dalam jumlah yang banyak. arwana sangat menyukai kolam dengan batu-batuan, sehingga akan lebih betah tinggal di kolam yang bertekstur batu. Namun untuk membuat arwana betah tinggal di akuarium Anda juga bisa membuatnya seperti tekstur kolam berbatu.

Cara mengembangbiakkan ikan arwana di kolam harus selalu memperhatikan kebersihannya karena arwana juga menyukai tempat yang jernih. Dan usahakan air selalu mengalir sehingga jumlah oksigen dalam akuarium maupun kolam selalu terjaga. Perlakuan khusus lainnya adalah dengan menjaga suhu ruangan untuk tetap stabil yaitu antara 26 hingga 30 derajat celcius. Dan akuarium Anda harus selalu terang namun bukan berarti Anda boleh meletakkannya di bawah sinar matahari langsung.

cara ternak ikan cupang,cara ternak ikan cupang aduan,ikan arwana,makanan ikan arwana supaya cepat besar,makanan ikan arwana silver,harga ikan arwana,makanan ikan arwana super red,

• Jumlah akuarium dan peralatannya

Cara ternak ikan arwana dalam akuarium akan membutuhkan lebih banyak akuarium. Sediakan 4 hingga 5 akuarium untuk memisahkan ikan kecil dan ikan dewasa. Selain dengan untuk memisahkan ikan kecil dan ikan besar, induk ikan arwana juga harus ditempatkan di akuarium tersendiri. Pembibitan ikan arwana akan berjalan dengan baik apabila peralatan dalam akuarium menunjang seperti: alat pengatur suhu, aerator dan juga sirkulasi air yang selalu terjaga.

• Pemilihan jenis arwana

Karena arwana memiliki jenis yang sangat banyak, maka cara ternak ikan arwana selanjutnya adalah dengan memilih jenis ikan yang dapat memberikan profit besar seperti ikan arwana super red. Dengan memilih jenis ini, maka Anda akan mendapatkan keuntungan lebih besar. Karena ikan red dewasa bisa tembus hingga 5 juta. Namun demikian, bibitnya juga memiliki harga yang cukup mahal, yaitu 1 juta setiap ekornya.

cara ternak ikan cupang,cara ternak ikan cupang aduan,ikan arwana,makanan ikan arwana supaya cepat besar,makanan ikan arwana silver,harga ikan arwana,makanan ikan arwana super red,

• Induk unggulan

Untuk mendapatkan ikan arwana yang baik maka mulailah dengan memilih induk yang baik pula. Induk yang digunakan adalah induk yang sudah berumur kurang lebih 4 tahun. Cara ternak ikan arwana merah khususnya untuk indukannya yaitu harus membuat tempat tersendiri karena pada masa ini sang induk membutuhkan banyak makanan khusus yaitu udang.

Setelah melalui berbagai tahap seperti di atas maka langkah selanjutnya adalah pengembangbiakan. Dari sini Anda bisa melanjutkannya hingga panen tiba. Demikian tadi cara ternak ikan arwana yang dapat dilakukan di akuarium.

Budidaya selanjutnya tahapan cara budidaya ikan discus yang tepat
Meraup Rupiah Dengan Cara Ternak Ikan Arwana Yang Benar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown