2 Jenis Budidaya Ikan Yang Paling Menguntungkan Saat Ini

2 Jenis Budidaya Ikan Yang Paling Menguntungkan Saat Ini - Banyak orang yang kini mengembangkan budidaya ikan yang paling menguntungkan sebagai salah satu peluang usaha dengan prospek yang bagus ke depannya. Usaha budi daya ikan juga bisa dijalani oleh setiap orang dari berbagai profesi, mulai dari karyawan, guru, hingga pekerja apapun bisa menjalankan usaha budidaya ikan yang paling menguntungkan. Apabila Anda tertarik menjalankan usaha ini, tentu hal yang pertama kali harus Anda persiapkan adalah kolam ikan untuk peternakan ikan tersebut. Anda juga bisa memanfaatkan pekarangan rumah yang masih kosong untuk dijadikan kolam ikan.

cara budidaya ikan air tawar yang paling menguntungkan, di lahan sempit,air tawar,

Akan tetapi, bila Anda tak mempunyai pekarangan kosong atau sebidang tanah yang kosong, Anda bisa mencoba sebuah terpal untuk dijadikan kolam terpal sebagai kolam buatan untuk ikan. Dengan demikian, Anda bisa menjalankan budidaya ikan yang paling menguntungkan saat ini. Adapun beberapa jenis ikan yang paling menghasilkan dan cocok dijadikan sebagai peluang usaha budidaya ikan yang paling menguntungkan, Anda bisa mencoba melakukan bisnis rumahan budidaya ikan.

Pilihan Jenis Budidaya Ikan

• Budidaya ikan patin 


cara budidaya ikan air tawar yang paling menguntungkan, di lahan sempit,air tawar,

Salah satu peluang usaha budidaya ikan yang paling menguntungkan adalah dengan membudidayakan jenis ikan patin. Di Indonesia sendiri ada sebanyak 14 spesies dari jenis ikan patin. Akan tetapi, jenis patin yang paling populer dan banyak dibudidayakan adalah jenis patin yang berasal dari negara Thailand, dengan nama ilmiah Pangasius hypothalamus. Kini kebutuhan dan permintaan akan ketersediaan ikan patin semakin meningkat.

Di Indonesia sendiri, sebenarnya untuk memenuhi kebutuhan ikan ini melalui impor atau distribusi dari Vietnam agar bisa mengkonsumsi ikan yang satu ini. Ikan patin, dapat dibesarkan melalui kepadatan sekitar 20 sampai 30 ekor tiap meter kubiknya. Tak ada patokan untuk ukuran ikan, agar ikan ini siap untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan, patin siap dikonsumsi berdasarkan selera pasar dari masing-masing wilayah. Adapun waktu pembudidayaan ikan patin hingga berukuran besar adalah sekitar 6 bulan.

 • Budidaya ikan gurame 

cara budidaya ikan air tawar yang paling menguntungkan, di lahan sempit,air tawar,

Jenis ikan yang bisa dijadikan usaha budidaya ikan yang paling menguntungkan lainnya adalah ikan gurami. Ikan ini mempunyai daging bertekstur empuk dan memiliki nilai gizi tinggi. Bahkan ikan gurame sangat baik meningkatkan kecerdasan otak dan dapat menghaluskan kulit tubuh. Tak heran jika budi daya ikan gurame menjadi salah satu jenis peluang usaha rumahan yang paling menguntungkan saat ini.

Perawatan jenis ikan gurame sebenarnya sangat mudah, sebab Anda dapat memakai kolam terpal seperti yang sudah dijelaskan di atas sebelumnya. Hal ini tentunya jika Anda tak mempunyai sebidang tanah untuk dijadikan kolam tanah. Selain itu, Anda juga dapat membeli telur ikan gurame siap tetas lalu ditaruh pada ember besar atau bak. Nah, jika sudah menetas maka Anda bisa menaruhnya pada kolam terpal yang sudah dipersiapkan. 

Nah, itulah beberapa jenis budidaya ikan yang paling menguntungkan saat ini yang bisa Anda jalankan dengan mudah. Selamat mencoba!

Budidaya selanjutnya cara budidaya ikan nila di kolam tanah ; persyaratan kolam yang baik untuk budidaya  nila
2 Jenis Budidaya Ikan Yang Paling Menguntungkan Saat Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown